Kelemahan Windows 8

Kelemahan Windows 8. Windows 8 bisa disebut sebagai proyek OS pertama Microsoft yang secara bersama menggabungkan platform dekstop dan tablet. Tak heran, jika masih terdapat kekurangan. Karena itu, Microsoft harus mengetahui kelemahan Windows 8 dan segera memperbaikinya.       
Kelemahan - kelemahan Windows 8 OS :
1.      Metro Multitasking : cukup 2 aplikasi saja
Bagi pemula, masalah ini tentu dianggap biasa saja, tetapi bagi advanced user, kemampuan ini merupakan kelemahan yang sangat fatal.
2.      Tumpang tindih Metro UI dan Aero UI
Penilaian bagi developer untuk hal ini sangat membingungkan. Berpindah dari aplikasi Metro dan aplikasi desktop sangatlah membingungkan.
3.      Metro adalah tipuan desktop
Metro sangat tidak kompitabel jika digunakan di desktop. Jika ingin menggunakannya di notebook, itu akan sangat sulit sehingga secara defaulttidak mungkin bisa dilakukan Windows 8 untuk booting ke Metro UI. ( Microsoft perlu memberikan kill - switch untuk mematikan Metro UI )
4.      Sangat sulit berpindah antar screen ( tidak diberikan fungsi Alt-Tab )
Di Windows 8 Metro UI, anda bisa pointer atau finder. letakkan disisi kiri screen dan drag. atau klik pada ikon yang muncul. Jika anda menggerakan mouse ke arah kiri, maka sebuah ikon akan pops-up. Jika tidak tepat, maka anda harus mencoba ulang kembali.
5.      Tiles sebabkan crash
Saat Microsoft memperkenalkan System Tray, disebut sebagai hal penting . Tapi, kini                                                                                                                                dalam Windows 8 System Tray tidak seperti yang dikatakan Microsoft dan malah sangat mengganggu
Di Windows 8, Metro UI desktop akan menjadi System Tray terbaru. Setiap aplikasi butuh system tray. Semakin banyak aplikasi yang dijalankan, maka system tray semakin menggelembung. 
Meskipun Microsoft berjanji akan memberikan aplikasi ringan dan mudah dijalankan, namun jika anda menggunakan iTunes untuk streaming dan banyak aplikasi yg dijalankan sehingga banyak iklan dan info yang bermunculan. Bisa anda bayangkan apa yang akan terjadi dengan tablet anda. Crashed !!!
6.      Tidak ada oppsi untuk mengubah tiles menjadi ikon. Ukuran tiles terkecil masih terlalu besar  tampilannya. Saat nantinya anda telah install banyak aplikasi, maka screen Metro akan      semrawut ( amburadul )

Jadi, ini adalah kelemahan - kelemahan Windows 8 yang telah ditemukan oleh para developer. Semoga Microsoft segera membenahinya sehingga saat Windows 8 rilis untuk publik nanti, anda tak akan mengalami kesulitan yang sama.